by

KAHMI dan HIPMI Gelar Vaksinasi Bersama di Kresek

KABUPATEN TANGERANG (OneBanten) – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Tangerang, Majelis Nasional Forum Alumni HMI Wati (FORHATI) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Banten menggelar vaksinasi untuk 1.000 warga di Kecamatan Kresek. Kegiatan tersebut dalam rangka mempercepat program vaksinasi Covid-19 agar meningkatkan imunitas para warga dalam menghadapi wabah Covid-19.

Koordinator Presidium Majelis Nasional Forum Alumni HMI Wati (FORHATI) Hj. Hanifah Mursyidan Baldan menjelaskan, bahwa kegiatan ini untuk mensukseskan program vaksinasi, dengan tujuan agar kesehatan masyarakat terjaga dan cepat tercapainya herd immunity.

“Kita bersama-sama ingin menyukseskan program vaksinasi Covid-19” kata Hj. Hanifah, disaat memantau langsung kegiatan vaksinasi Covid 19, di SMK Bakti Islam Nusantara (BINUS) Desa Renged, Kecamatan Kresek, kemarin.

Sementara itu, Koordinator Presidium KAHMI Kabupaten Tangerang, Moh. Bahri, berharap program vaksinasi ini bisa mempercepat tercapainya herd immunity (kekebalan kumunal) dan kesehatan masyarakat, sehingga Indonesia keluar dari situasi krisis pandemi Covid-19.
Lebih lanjut Politisi Partai Gerindra ini memaparkan, KAHMI Kabupaten Tangerang, bukan kali ini saja menggelar vaksinasi di Kresek, belum lama ini juga menggelar vaksinasi di Citra Raya Cikupa.

“Vaksinasi ini ikhtiar kita semua dalam menghadapi pandemi Covid-19, agar pandemi ini segera berkahir,” ujar anggota Praksi Gerindra, DPRD Provinsi Banten.

Selain itu KAHMI Kabupaten Tangerang, mengajak semua pihak untuk dapat bersinergi bekerjasama dalam mensukseskan Vaksinasi.

“Penting untuk kita bisa bekerjasama dalam mensukseskan Vaksinasi, dalam hal ini KAHMI siap untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi Covid-19 dalam hal ini tim kesehatannya bekerjasama dengan RS Permata Hati, tandas Ca’ Ipul, sapaan akrab Moh.Bahri.

Ketua Umum BPD HIPMI Banten Ananda Trianh Salichan saat memantau langsung didampingi Rifky Hermiansyah selaku sekumnya menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi oleh HIPMI dilakukan secara nasional untuk membantu percepatan vaksinasi nasional.
“Ini adalah upaya pengusaha muda untuk membantu pemerintah melakukan vaksinasi. Selain itu, kami memilih sasaran vaksinasi ke masyarakat Kecamatan Kresek, karena ingin membantu agar ekonomi masyarakat cepat bangkit. Ini sesuai dengan arahan Bapak Presiden Joko Widodo untuk melakukan percepatan vaksinasi bagi masyarakat menengah ke bawah. Untuk itu kami hadir di pesisir pantai, pasar-pasar tradisional dan lainnya agar masyarakat sekitar tidak merasa kesulitan untuk mendapatkan vaksinasi,” tegas Ananda, yang juga adik kandung Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumi.(zie)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed