by

Polsek Balaraja Cek Prokes Sekolah Laksanakan Belajar Tatap Muka

ONEBANTEN-, Personel Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan kegiatan peninjauan pelaksanakan protokol kesehatan di SMK PGRI 1 Balaraja yang sudah melaksanakan aktivitas pembelajaran tatap muka, Rabu (1/9/2021).

Peninjauan itu untuk memastikan pihak sekolah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan teratur. Kegiatan peninjauan itu pun sebagai langkah tindak lanjut atensi Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, SH, SIK, MSi.

Kapolsek Balaraja Kompol Gede Prasetia Adi Sasmita, SIK menerangkan, pada kegiatan itu Kanit Binmas Polsek Balaraja Ipda Bambang Hermanto berdialog dengan Kepala SMK PGRI 1 Balaraja Sri Utami dan anggota Satgas Covid-19 SMK PGRI 1 Balaraja Iwan Yuwono Azhari.

Dari keterangan kepala sekolah dan anggota satgas, didapat informasi bahwa SMK PGRI 1 Balaraja telah melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka sejak Senin (30/8/2021).

“Dari keterangan yang kami dapat, pembelajaran tatap muka dilaksanakan atas kesepakatan Forum Komunikasi Kepala sekolah Swasta (FK2S) dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat terhadap peserta didik,” terang Adi.

Adi melanjutkan, pihak sekolah menerapkan pembelajaran tatap muka dengan konsep pembatasan kapasitas. Setiap kegiatan pembelajaran tatap muka hanya diikuti maksimal oleh 50 persen siswa. Sementara 50 persen siswa lainnya belajar secara daring. Skema itu dilakukan secara bergantian.

“Sekali jam pertemuan pembelajaran yang tadinya 45 menit, dikurangi menjadi 25 menit,” tambah Adi.

Selain itu, pihak sekolah juga sudah menyiapkan segala fasilitas protokol kesehatan seperti hand sanitizer, thermo gun atau alat ukur suhu badan, tempat cuci tangan di tiap ruang kelas, dan alat penyemprot disinfektan.

“Juga sudah ada pamflet imbauan disiplin protokol kesehatan dan persediaan masker,” tandas Adi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed