Menu

Mode Gelap
Diduga Berkelahi, Santri Ponpes di Jayanti Meninggal Dunia Perkuat Komitmen, DPRD Teken Pakta Integritas dengan Kejari Kabupaten Tangerang Ratusan Anak Ikuti BIAN di Kelurahan Kelapa Dua Tersangka Kasus Pupuk Kembalikan Uang Negara Rp110 Juta FOPKIA dan PWI Kabupaten Tangerang Teken MoU

TANGERANG RAYA · 6 Sep 2021 11:05 WIB ·

Ribuan Warga Sukses Divaksin Covid-19 Presisi Polsek Panongan


 Ribuan Warga Sukses Divaksin Covid-19 Presisi Polsek Panongan Perbesar

KABUPATEN TANGERANG (OneBanten) — Sebanyak 1.500 warga berhasil disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama dalam program Vaksin Presisi Polri Polsek Panongan, Polresta Tangerang, Senin, 6 September 2021.

Kegiatan yang digelar di Eco Plaza Citra Raya, Kecamatan Panongan ini adalah hasil kolaborasi antara Polsek Panongan, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang yang juga didukung oleh tenaga kesehatan dari Ciputra Hospital.

Kapolsek Panongan Ajun Komisaris Polisi (AKP) Kresna Ajie Perkasa sangat bersyukur karena jumlah warga Panongan dan sekitarnya yang telah divaksin terus bertambah.

“Kami dari Polri memang terus gencar membantu pemerintah dalam program vaksinisasi ini di Kabupaten Tangerang, khususnya di Kecamatan Panongan,” ungkap AKP Kresna kepada wartawan.

Target 2 hingga 2,5 juta warga Kabupaten Tangerang sudah divaksin, lanjutnya, menjadi perhatian khusus Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro. Sehingga, seluruh jajarannya bergerak untuk mencapai target tersebut.

“Tentunya kami bahu membahu bersama dengan Muspika Kecamatan Panongan menyosialisasikan program tersebut, hasilnya masyarakat sangat antusiasi mengikuti vaksinisasi ini,” tambahnya.

AKP Kresna juga mengucapkan terima kasih kepada pelaku usaha di Panongan yang juga turut aktif dalam program vaksinisasi Covid-19 presisi, dalam kegiatan itu yakni pengelola pusat perbelanjaan Eco Plaza Citra Raya dan Ciputra Hospital.

“Tentunya kolaborasi yang baik ini akan semakin kami tingkatkan, karena vaksinisasi ini menjadi kebutuhan semua pihak. Sehingga kita harus saling bersinergi,” katanya.

Santi, salah satu warga yang divaksin mengatakan sangat terbantu oleh program vaksinisasi presisi Polri tersebut.

“Saya seorang pekerja, vaksin Covid-19 ini menjadi salah satu prasyarat untuk bisa beraktivitas. Sehingga, saya sangat terbantu dengan adanya program ini,” ungkapnya.

Wanita yang bekerja sebagai pramuniaga di salah satu restoran itu berharap, setelah sebagian besar masyarakat telah divaksin, roda perekonomian kembali pulih. Sehingga, mereka yang bekerja di sektor jasa dan perdagangan, akan kembali beraktivitas normal.

“Sekarang kita sudah PPKM level 3, semoga terus turun, hingga level 1. Sehingga aktivitas semakin bisa berjalan normal. Namun, tentunya kita harus selalu taat Prokes dan terus menjaga kesehatan,” katanya.

Ia juga mengaku mendapatkan pelayanan yang baik dalam kegiatan vaksinisasi itu. “Alhamdulilah, pelayanannya baik, peserta juga tertib karena petugas dari kepolisian juga aktif memberikan himbauan,” pungkasnya.(zie)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Zaki Ingatkan Masyarakat Akan Bahaya Sampah

15 August 2022 - 09:08 WIB

Pimpin Apel Pagi, Sekda Bagikan Simbolis Bendera Merah Putih

15 August 2022 - 08:59 WIB

Jelang HUT RI Ke 77, Kelurahan Kelapa Dua Gelar Lomba Kebersihan Lingkungan Antar RW

13 August 2022 - 04:21 WIB

PWI Kabupaten Tangerang Peduli ‘Berbagi Untuk Negeri’

11 August 2022 - 03:59 WIB

Berikan Pengetahuan Tupoksi Wartawan, PWI Kabupaten Tangerang Gelar Literasi Media

9 August 2022 - 04:17 WIB

Perkuat Komitmen, DPRD Teken Pakta Integritas dengan Kejari Kabupaten Tangerang

4 August 2022 - 13:59 WIB

Trending di TANGERANG RAYA