by

Satpol PP Tangsel Segel Tempat Karoke Venesia

TANGSEL (OneBanten) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan penyegelan terhadap tempat Karaoke Venesia yang berlokasi di kawasan BSD, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) lantaran melanggar aturan PPKM.

Selain itu, Pemerintah Kota Tangsel mengonfirmasi, tempat hiburan tersebut beroperasi tanpa izin alias ilegal karena telah dilakukan pencabutan izin pada Agustus 2020 lalu lantaran melanggar aturan PSBB di masa pandemi.

Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan Satpol PP Tangsel, Sapta Mulyana mengakui, bahwa tindakan penyegelan yang dilakukan Pemkot Tangsel kali ini, bagian dari merespons penggerebekan Dit Res Narkoba Polda Metro Jaya.

“Atas info dan temuan dari jajaran samping, koordinasi dengan Satpol PP pada hari ini dilakukan penyegelan untuk sementara waktu. Sampai ada putusan selanjutnya, sampai ada izin tindak lanjut berikutnya, baru nanti aktivitasnya boleh berjalan lagi,” ucap Sapta Mulyana, Selasa, 14 September 2021.

Dia menjelaskan kalau upaya penyegelan tempat usaha hiburan Venesia yang sempat digerebek oleh Bareskrim Mabes Polri pada Agustus tahun 2020 itu, karena adanya dugaan pelanggaran yang dilakukan tempat usaha hiburan di masa PPKM Level 3.

“Penindakan terkait adanya temuan pelanggaran di masa pandemi, di mana salah satu tempat penginapan ini melakukan aktivitas kegiatan yaitu berupa karaoke yang masih buka di masa pandemi,” jelasnya.

Satpa mengaku kalau seluruh jenis usaha hiburan di Tangsel, di masa PPKM Level 3 saat ini, belum diizinkan kembali untuk beroperasi.

“Sesuai dengan imbauan dan aturan tempat hiburan apakah karaoke, tempat-tempat umum yang terkait dengan masa pandemi ini masih belum banyak yang diizinkan, dibuka termasuk karaoke. Jangan sampai warga merasa saat ini sudah tidak kritis. Justru di masa landai ini kita pertahankan, kita tingkatkan supaya masuk zona 2 atau zona hijau sehingga ekonomi masyarakat pulih,” tandasnya.(Ramzy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed