by

APBD Perubahan 2021 Defisit, Begini Kata Gerindra

KABUPATEN TANGERANG (OneBanten) – Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Tangerang meminta Pemkab Tangerang melakukan terobosan. Hal itu menyusul defisitnya anggaran dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2021.

“APBD Perubahan 2021 mengalami defisit anggaran sebesar Rp580,49 miliar. Melonjak dari APBD Murni atau yang sedang berjalan sebesar Rp324, 99 miliar. Mengapa bisa demikian besar kenaikan defisitnya,” ujar Sadeli HS, anggota Fraksi Gerindra saat menyampaikan pemandangan umum Fraksi di Rapat Paripurna, Selasa, 21 September 2021.

Kata Sadeli, Pemkab Tangerang harus melakukan terobosan agar angka defisit tersebut tidak menjadi hambatan berbagai program yang sudah ada.

“Terjadinya angka defisit yang cukup besar apakah karena kurang matangnya perencanaan atau ada hal lain?” ucapnya.

Selain itu, Fraksi Gerindra juga mendesak Pemkab Tangerang serius melakukan pemulihan perekonomian di masa pandemi ini dengan berbagai terobosan. Khususnya dalam postur APBD Perubahan.

Perlu diketahui, Pendapatan Daerah pada RAPBD Perubahan 2021 sebesar Rp5,64 Triliun naik 3,17 persen dari target APBD sebesar Rp5,46 Triliun. (Joe/zie)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed