by

Sekjen MUI Dukung Vaksinasi di Kabupaten Tangerang

KABUPATEN TANGERANG (OneBanten) —  Keputusan pemerintah untuk membeli vaksin Covid-19 buatan Sinovac jadi salah satu sorotan di media sosial. Ada yang mengkritik melalui narasi-narasi terselubung, ada pula yang terang-terangan melempar bolide ke muka pemerintah.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang mendukung penuh vaksinasi yang akan berlangsung. Terlebih dengan terbitnya Fatwa MUI Nomor 02 Tahun 2021 Tentang Produk Vaksin Covid-19 dari Sinovac Life Sciences CO. LTD. China dan PT. Bio Farma.

Sekertaris MUI Kabupaten Tangerang Nur Alam mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Tangerang agar tidak perlu ragu untuk menjalani vaksin. Sebab, kata dia, menjaga diri dari sesuatu yang dianggap berbahaya atau kemudaratan itu wajib. Pasalnya, sudah banyak masyarakat yang meninggal akibat virus mematikan ini.

“Masyarakat juga jangan khawatir dengan vaksin ini, karena sudah diaudit kehalalannya oleh MUI,” kata Nur Alam, Rabu, 13 Januari 2021.

Kemudian, izin edar yang dikeluarkan oleh pihak yang berwenang seperti BPOM setidaknya bisa menjaga diri masyarakat dalam menekan penularan Covid 19. Menurutnya, dalam upaya mencapai sebuah kemaslahatan dan menolak kemadharatan serta melindungi masyarakat dari wabah covid-19, vaksinasi merupakan sebuah keharusan.

“Saya yakin covid-19 itu ada, karena saya sudah pernah terkonfirmasi. Segalanya terasa sangat melelahkan. Alhamdulillah atas kehendak dan kuasa Allah dan dukungan Gugus Tugas Kabupaten Tangerang dan doa dari semua saya bisa sembuh,” tutupnya. (Zie)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed