by

Anggota Dalmas Polresta Tangerang Latihan Peningkatan Kemampuan Sambil Berjemur

KABUPATEN TANGERANG (OneBanten) – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro memimpin kegiatan pembinaan dan pelatihan peningkatan kemampuan (binlatkatpuan) anggota Pengendalian Massa (Dalmas) Satuan Sabhara Polresta Tangerang Polda Banten, Rabu, 13 Januari 2021.

Kegiatan dilaksanakan sambil berjemur itu digelar di Lapangan Apel Polresta Tangerang.

“Kegiatan latihan yang dilakukan diantaranya melaksanakan kegiatan latihan borgol tongkat Polri dan berlatih yel-yel,” kata Wahyu.

Wahyu melanjutkan, tujuan dilaksanakannya binlatkatpuan adalah untuk meningkatkan kemampuan serta menambah semangat dan kekompakan sesama anggota Polresta Tangerang. Kata Wahyu, kegiatan binlatkatpuan itu merupakan implementasi dari salah satu program gagasannya yaitu Program Polisi Berlatih (Pos Polah).

“Skill harus terus diasah dan ditingkatkan. Agar keterampilan juga bertambah sehingga bisa memberi kontribusi lebih untuk institusi keponakan,” terangnya.

Dikatakan Wahyu, kegiatan binlatkatpuan akan dilaksanakan secara rutin yang mesti dilakukan oleh seluruh personel dari semua fungsi. Dengan berlatih, kata dia, anggota bisa sekaligus berolahraga dan berjemur sebagai bagian dari upaya menciptakan pola hidup sehat.

“Bila tubuh sehat, daya tahan kuat, mudah-mudahan bisa terhindar dari Covid-19,” tandasnya.(zie)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed