by

Polresta Tangerang Terjunkan Ratusan Personel Amankan Pilkades Serentak

KABUPATEN TANGERANG (OneBanten) – Kepolisian Resort Kota (Polresta) Tangerang menerjunkan sebanyak 408 personel untuk mengamankan Pilkades serentak Kabupaten Tangerang yang diagendakan dilaksanakan pada Minggu, 10 Oktober 2021 mendatang.

“Pastikan kembali anggota dari 408 personel yang akan melaksanakan pengamanan,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, Rabu, 6 Oktober 2021.

Wahyu menjelaskan untuk pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) akan dilakukan pengamanan oleh Polresta Tangerang yang terdiri dari personel polsek dan jajaran dan didukung personel Polresta Tangerang.

Ia juga meminta, untuk tempat pemungutan suara (TPS) kategori rawan agar di 1 TPS ditempatkan 2 anggota Polisi. Sedangkan untuk TPS yang kurang rawan 1 TPS ditempatkan 1 polisi.

“Kita juga akan laksanakan patroli mobile. Untuk itu perlu dicek kelayakan kendaraan roda empat dan roda dua,” ujarnya.

Sementara itu, Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard M Sinambela meminta personel memahami tugas dan tanggung jawab yang diemban. Tugas dan tanggung jawab itu, kata Leonard, harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Saya minta para perwira lakukan pengecekan kembali sehingga pas waktu pelaksanaan tidak ada alasan tidak membawa atau melengkapi perlengkapan pengamanan,” tandasnya.(Rls/Zie)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed