by

Lagi, Belasan Manusia Silver di Tangsel Terjaring Razia

TANGSEL (OneBanten) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali menjaring belasan orang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), mulai dari manusia silver hingga badut jalanan pada Jumat, 8 Oktober 2021.

Razia kali ini Satpol PP Kota Tangsel berhasil menjaring sedikitnya sebanyak 16 orang. Terdapat pula beberapa dari mereka yang masih membawa anak di bawah umur.

“Dilakukan sejak sore hari, mulai dari wilayah Pamulang, Ciputat Timur, hingga Serpong,” kata Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Tangsel Muksin Al Fachry.

Ia mengatakan, keberadaan manusia silver mulai berkurang di wilayahnya.

“Dari beberapa waktu kita lakukan patroli terkait PMKS (penyandang masalah kesejahteraan sosial), manusia silver sekarang sudah sedikit,” ungkapnya.

Adapun sanksi yang diberikan terhadap manusia silver kali ini berbeda. Hal itu setelah adanya foto bayi yang dicat silver viral di media sosial.

Apabila sebelumnya para manusia silver yang terjaring hanya diberikan pembinaan, kini harus menjalani rehabilitasi di Serang, Banten.

“Kita bawa kalau dulu hanya berikan pembinaan di kita (Satpol PP) kemudian langsung pulang. Tapi kalau ini dikirim ke Serang, Banten, tempat pusat rehabilitas,” tandasnya.(Ramzy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed