by

Usai Divaksin, Zaki: Alhamdulillah Gak Ada Gejala Apapun

KABUPATEN TANGERANG (OneBanten) — Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar bersama dengan kepala daerah dan forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) Banten menjalani suntik vaksin covid-19 Sinovac. Penyutikan berlangsung di Pendopo Bupati Tangerang di Jalan Kisamaun, Kelurahan Sukasari, Kota Tangerang besok, Kamis, 14 Januari 2021.

“Alhamdulillaah saya sudah disuntik. Biasa aja ga ada gejala apapun,” kata Zaki melalui pesan WhatsApp, Kamis, 14 Januari 2021.

Zaki mengatakan, pencanangan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama digelar di Pendopo Bupati Tangerang. Dimana, kata Zaki, para Kepala daerah dan forkopimda se-Banten hadir untuk untuk menjalani suntik Vaksin covid-19 Sinovac pertama kali di Provinsi Banten.

”Unsur forkopimda Provinsi Banten semuanya di vaksin pertama, di lanjutkan dengan para kepala daerah,” ungkapnya.

Politisi Golkar tersebut menuturkan, kegiatan suntik vaksin ini berjalan cukup lancar dengan segala persiapan yang telah dilakukan oleh petugas. Kata Zaki, segala prasaran yang ditata sedemikian rupa dan pelaksanaan vaksinasi pada tahap pertama ini dipastikan berjalan aman.

“Setelah ini nantinya vaksin diberikan untuk para tenaga medis, usai para kepala daerah di vaksin,” tuturnya.

Menurutnya, tenaga medis juga tetap harus meregistrasi terlebih dahulu untuk dilakukan pendataan. Lanjut Zaki, registrasi dilakukan dengan menggunakan aplikasi khusus dari tim satgas Covid-19. Untuk Kabupaten Tangerang sendiri kata Bupati, terdapat lebih dari 15 ribu tenaga medis. Sedangkan kuota tahap pertama Kabupaten Tangerang baru mendapat kuota sekitar 7 ribu.

“Jadi masih ada kebutuhan tambahan untuk menutupinya,” ungkap Zaki.

Zaki menambahkan, setelah tenaga medis vaksinasi dilanjutkan untuk petugas satgas Covid-19 lapangan seperti Satpol PP dan TNI Polri, rangkaian vaksinasi ini sudah diatur oleh pemerintah pusat. Meski demikian, kata Zaki, dengan adanya Vaksin ini tidak boleh ada kelonggaran protokol kesehatan dan masyarakat diminta tetap menerapkan 4 M.

“Mari kita sukseskan vaksinasi Covid-19. Kesehatan pulin ekonomi bangkit untuk indonesia,” tutupnya.(zie)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed