by

Pemkot Tangerang Siapkan 487 Loker di Job Fair Tingkat Kelurahan

KOTA TANGERANG (OneBanten) – Setelah berhasil melaksanakan Job Fair Virtual yang dilaksanakan setiap bulannya di channel youtube Kota Tangerang. Kali ini Dinas Ketenagakerjaan meluncurkan Job Fair tingkat kelurahan yang pelaksanaannya dilakukan secara bertahap di 104 kelurahan, 13 kecamatan.

“Dari Job Fair Virtual yang terus kita lakukan sudah menyerap sekitar 5.126 pencari kerja, dari total 24.977 lowongan yang tersedia. Dan sekarang kita coba bangkitkan semangat kewilayahan dengan Job Fair di setiap kelurahan ini,” ujar Rakhmansyah, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang

Dikali pertama peluncurannya, Jumat, 26 November 2021 di Kelurahan Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh menjadi kelurahan pertama dengan antusias pelaku usaha yang cukup tinggi. Mulai dari usaha mikro, kecil, menengah, sedang hingga berat.

“Dari pendekatan yang kami lakukan kepada ragam pelaku usaha. Ada sekitar 29 lowongan pekerjaan, dengan 16 formasi jabatan, serta sembilan perusahaan. Jumlah ini hanya dari kelurahan saja,” Kata Rizal Ridolloh, Camat Cipondoh.

Sedangkan, lanjutnya, pihak Dinas Ketenagakerjaan juga turut menyumbang lowongan pekerjaan yang berasal dari perusahaan besar seperti, PT. Sumber Alfaria Trijaya, PT. Tri Adi Bersama (Anteraja) hingga PT. Gudang Ada Globalindo.

“Untuk perusahaan besar atau seperti PT, Disnaker menyumbang empat perusahaan, dengan 15 formasi jabatan dan 458 lowongan. Sehingga, kalo ditotal ada 487 lowongan peekrjaan,” lanjut Rizal.

Selain antusias dari pelaku usaha, hal yang sama juga dirasakan bagi para pencari kerja. Terbukti di hari pertama sudah ada 102 pencari kerja yang mendaftar melalui aplikasi Tangerang LIVE .

“Selain melalui aplikasi, pencaker juga bisa mendaftar secara langsung atau On The Spot (OTS) di kantor kelurahan mulai hari ini sampai tiga hari kedepan sesuai jam operasional kantor kelurahan,” tambahnya.

Jaya Setyo, salah satu pelamar lulusan Sistem Informatika, merasakan kemudahan dari Job Fair tingkat kelurahan. Selain dekat dengan tempat tinggal, cara melamarnya pun terbilang mudah.

“Kemarin dapat info dari group RT lalu coba download dan ikutin tahapan-tahapannya di aplikasi tersebut. Setelah itu, tadi sampai di lokasi juga tinggal scan QR saja di perusahaan yang sesuai dengan kualifikasi diri kita. Jadi, emang cukup mudah dan praktis,” pungkasnya.(zie)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed