by

KNPI Panongan Gelar Refleksi Akhir Tahun

KABUPATEN TANGERANG (OneBanten) – Refleksi Akhir Tahun digelar Pemuda dari DPK KNPI Panongan di Taman Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang berjalan semarak.

Meski sempat diguyur hujan, acara tetap berlangsung dengan khidmat. Selain itu, suara musik yang dimainkan oleh pemuda setempat menambah suasana semakin hidup.

“Acara ini sengaja diberi tema Panongan Hebat karena banyak dari warga Panongan yang berhasil menjadi pemimpin. Khususnya anak muda, ” ucap Nandang Mardiansyah, Ketua KNPI Kscamatan Panongan.

Nandang berharap acara tersebut bisa memotivasi pemuda Panongan untuk bisa mengambil pelajaran dari perjuangan hidup para narasumber.

“Tentu kehadiran pemuda hebat itu tidak lepas dari didikan seorang Ibu yang tentu paling hebat. Jadi selamat hari ibu,” ucapnya.

Sementara itu, sejumlah narasumber yakni para pemuda yang asli atau berdomisili di wilayah Kecamatan Panongan, diantaranya Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Hj Eli Nuraeni (Legislator Pertama dari Panongan), Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang Juanda, Kepala Desa Ranca Kelapa Linda Gunawan (Kades Termuda se Tangerang), Kepala Desa Ciakar M Nur Jalyudin (Pengurus KNPI Panongan) dan Kepala Desa Ranca Iyuh Suherman.

Acara yang digelar DPK KNPI Panongan tersebut dibuka langsung oleh Plt Camat setempat Rudi Lesmana. Hadir sejumlah OKP dan Komunitas yang ada se Kecamatan Panongan.

“Dalam kesempatan ini saya tegaskan, silahkan KNPI Panongan gunakan ruangan di GSG belakang untuk sekretariat, ” ucap Rudi Lesmana saat membuka acara.

Sementara, Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang Juanda yang juga berdomisili di wilayah Kecamatan Panongan apresiasi dengan  Plt Camat Panongan yang telah memberikan fasilitas buat pemuda.

Pria yang akrab disapa Bung Joe ini Secara gamblang menjelaskan satu persatu latar belakang dan perjuangan para narasumber. Diantaranya ia menyebut sosok Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Hj Eli Nuraeni yang bisa menjadi motivasi karena terus berjuang di kontestasi Pileg sejak 2004.

“Sejak 2004 Ibu Eli berjuang di gelanggang politik Pemilu. Dan Alhamdulillah 2019 beliau akhirnya terpilih menjadi anggota dewan. Perjuangan yang luar biasa pantang menyerah, ” tukasnya. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

5 × 2 =

News Feed