by

Dishub Kabupaten Tangerang Resah, Kabel PJU Kerap Dicuri Orang

KABUPATEN TANGERANG (OneBanten) – Kabel optik penerangan jalan umum (PJU) milik Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang kerap dicuri orang.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang Agus Suryana mengungkapkan, bahwa aksi pencurian kabel PJU tersebut sangat sering terjadi.

Terutama di wilayah 1 dan wilayah 4 seperti Teluknaga, Sepatan, bahkan di sekitar Kantor Dinas Perhubungan yakni di wilayah Kecamatan Sukamulya.

“Sudah sangat sering (pencurian kabel PJU). Nggak terhitung berapa kali. Paling sering di wilayah 1 dan wilayah 4,” ungkap Agus, Jumat 7 Januari 2022.

Menurutnya, para pencuri kabel tersebut biasa beraksi daerah yang sepi pada malam hari. Namun, beberapa kasus dilakukan pada siang hari. Modusnya, dengan memotong kabel PJU baik yang sudah maupun yang akan dipasang.

“Bahkan pernah petugas dishub yang memergoki para pencuri kabel sampai kejar-kejaran dengan para pelaku,” katanya

Ia melanjutkan, terbaru pencurian kabel PJU terjadi di Jalan Raya Kronjo Desa Rancailat, Kecamatan Kresek. Kata dia, aksi tersebut dipergoki warga yang kemudian oleh petugas Dishub dilaporkan ke Polresta Tangerang.

“Sudah sering kabel optik ini dicuri. Kita juga sudah laporkan kasus ini ke pihak kepolisian,” imbuhnya

Atas maraknya aksi pencurian kabel tersebut, ia meminta masyarakat untuk melaporkan apabila memergoki atau melihat ada pelaku pencurian kabel optik PJU.

“Karena apabila dibiarkan aksi pencurian kabel PJU ini akan merugikan masyarakat sendiri,” tutupnya. (Khi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed