Menu

Mode Gelap
Diduga Berkelahi, Santri Ponpes di Jayanti Meninggal Dunia Perkuat Komitmen, DPRD Teken Pakta Integritas dengan Kejari Kabupaten Tangerang Ratusan Anak Ikuti BIAN di Kelurahan Kelapa Dua Tersangka Kasus Pupuk Kembalikan Uang Negara Rp110 Juta FOPKIA dan PWI Kabupaten Tangerang Teken MoU

TANGERANG RAYA · 11 Jan 2022 07:56 WIB ·

Cegah Omicron, Pemkab Tangerang Siapkan Satu Hotel Karantina


 Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Perbesar

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

KABUPATEN TANGERANG (OneBanten) — Dalam rangka mencegah penyebaran varian omicron, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mempersiapkan satu hotel sebagai lokasi karantina dan isolasi bagi masyarakat yang baru pulang dari luar negeri. Hal itu diungkapkan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Selasa, 11 Januari 2022.

Zaki mengatakan, lokasi karantina untuk warga Kabupaten Tangerang yang masuk dalam kategori PPLN, yakni Hotel Yasmin, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Di mana, lokasi itu bisa direkomendasikan sebagai pusat isolasi terpadu dan tempat karantina mandiri untuk mereka yang pulang dari luar negeri.

“Di Kabupaten Tangerang sudah banyak tempat atau hotel yang representatif untuk karantina masyarakat yang pulang dari luar negeri. Salah satunya adalah Hotel Yasmin,” ungkapnya.

Lanjut dia, keterisian kamar Hotel Yasmin yang saat ini sangat menurun, tentunya dapat dipergunakan untuk menampung masyarakat yang sudah terkonfirmasi positif tanpa gejala. Ditambah, fasilitas Hotel Yasmin juga dapat membantu masyarakat, yang tidak perlu lagi mengantre untuk karantina di Wisma Atlet.

“Dan apabila saat karantina ditemukan kasus positif, langsung bisa dirawat dan ditangani langsung di Hotel Yasmin, tidak perlu lagi dibawa ke Wisma Atlet karena yang di sana juga sudah cukup penuh dan padat oleh masyarakat yang berdatangan dari luar negeri,” ujarnya.

Ditambah, akses dan sarana yang mudah, disebut Zaki dapat mempermudah para pasien, terlebih bila mereka klaster keluarga.

“Lebih baik mereka yang pulang dari luar negeri dirawat di Hotel Yasmin daripada dibawa ke Wisma, karena Hotel Yasmin mudah aksesnya dan sarana, prasarana serta kesiapan tenaga medis pun tersedia,” kata Zaki.

Pemkab Tangerang   meminta dukungannya, untuk menjadikan hotel Yasmin menjadi tempat perawatan isolasi terpadu masyarakat yang terkonfirmasi positif maupun untuk karantina masyarakat setelah bepergian dari luar negeri.(Ramzy)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Zaki Ingatkan Masyarakat Akan Bahaya Sampah

15 August 2022 - 09:08 WIB

Pimpin Apel Pagi, Sekda Bagikan Simbolis Bendera Merah Putih

15 August 2022 - 08:59 WIB

Jelang HUT RI Ke 77, Kelurahan Kelapa Dua Gelar Lomba Kebersihan Lingkungan Antar RW

13 August 2022 - 04:21 WIB

PWI Kabupaten Tangerang Peduli ‘Berbagi Untuk Negeri’

11 August 2022 - 03:59 WIB

Berikan Pengetahuan Tupoksi Wartawan, PWI Kabupaten Tangerang Gelar Literasi Media

9 August 2022 - 04:17 WIB

Perkuat Komitmen, DPRD Teken Pakta Integritas dengan Kejari Kabupaten Tangerang

4 August 2022 - 13:59 WIB

Trending di TANGERANG RAYA