by

Empat Warga Tangsel Terpapar Varian Omicron

KOTA TANGSEL (OneBanten) — Empat warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terkonfirmasi Covid-19 varian Omicron, berdasarkan hasil tes usap antigen dan polymerase chain reaction
(PCR).

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan membenarkan, empat orang warganya terkonfirmasi positif Covid-19 varian omicron.

“Infonya warga Tangsel, sejak semalam juga sudah ada laporannya omicron ada 4 orang,” katanya, Selasa, 11 Januari 2022.

Dengan adanya 4 warga Tangsel terpapar Omicron itu, wakil wali kota meminta warga Tangsel, mewaspadai penyebaran virus itu. Pihak Pemkot Tangsel, selanjutnya juga akan melakukan pengetatan pada sejumlah area publik.

“Ini harus waspada, kami akan melakukan pengetatan tempat-tempat wisata, tempat-tempat hiburan, dibatasi kapasitas jumlah orang dan jam operasionalnya. Soalnya sudah banyak lagi kafe dan restoran jam 10 masih buka, padahal kan enggak boleh,” jelas dia.

Sementara, untuk penanganan pasien Omicron sendiri, Pemkot Tangsel, kata Pilar Saga juga masih menyiagakan tiga Rumah Sakit Umum (RSU) guna penanganan pasien terpapar. Meski menurut informasi yang didapatnya varia  Omicron ini tidak separah parian Delta.

“Fasilitas 3 RSU sudah dipersiapkan, RS swasta juga sudah disiapkan. RLC dan nakesnya kita siapkan,” tutupnya.(Ramzy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed