by

Wali Kota Tangsel Suntikan Vaksin Booster

KOTA TANGSEL (OneBanten) — Acara peluncuran kegiatan vaksinasi booster di Tangerang Selatan (Tangsel) digelar di RSUD Kota Tangsel di Jalan Pajajaran, Pamulang, Rabu, 12 Januari 2022 dengan dihadiri langsung Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie.

Benyamin Davnie menerima vaksinasi booster Covid-19 jenis Pfizer. Sama seperti persyaratan sebelum divaksinasi, pria yang akrab disapa Bang Ben ini harus melewati screening terlebih dulu.

Seperti pengecekan suhu tubuh, tekanan darah sampai wawancara dengan tenaga kesehatan, sebelum menerima booster vaksin Covid-19 tersebut.

“Alhamdulillah sudah menerima. Saya yakin (dibooster),” ujar Bang Ben.

Dia juga mengaku, sebelum menerima booster, dirinya menjalani rutinitas seperti yang lainnya. Tidur cukup, istirahat cukup dan juga sudah sarapan sebelum berangkat.

“Sama seperti yang lainnya, istirahat cukup, sarapan dulu sebelum berangkat. Jangan lupa pakai masker, jaga protokol kesehatannya,” ujar Benyamin.

Untuk tahap awal, lanjut Benyamin, akan ada 100 ribu lebih Lansia yang akan menerima vaksinasi booster ini. Namun syaratnya, paling cepat Lansia tersebut sudah menerima dosis kedua pada 6 bulan lalu.

Masyarakat yang akan menerima booster, bisa mendatangi fasilitas-fasilitas kesehatan milik Pemkot Tangsel. Seperti puskesmas, RSUD di Pamulang, Serpong Utara dan Pondok Aren.

“Untuk ketersediaan vaksinasi juga dijamin aman. Saat ini ada 70 ribu lebih dosis vaksin jenis Pfizer, Astrazeneca dan Sinovac. Belum lagi yang akan ditambah Kemenkes, jadi enggak perlu khawatir,”kata Benyamin.

Dia juga mengimbau, untuk warga yang belum divaksinasi dosis pertama, dosis kedua, serta anak-anak, bisa mendatangi fasilitas kesehatan Pemkot Tangsel terdekat.(Ramzy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed