Menu

Mode Gelap
Diduga Berkelahi, Santri Ponpes di Jayanti Meninggal Dunia Perkuat Komitmen, DPRD Teken Pakta Integritas dengan Kejari Kabupaten Tangerang Ratusan Anak Ikuti BIAN di Kelurahan Kelapa Dua Tersangka Kasus Pupuk Kembalikan Uang Negara Rp110 Juta FOPKIA dan PWI Kabupaten Tangerang Teken MoU

TANGERANG RAYA · 12 Jan 2022 06:44 WIB ·

27 Ribu Lansia di Kabupaten Tangerang Segera Terima Vaksin Booster


 Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid. Perbesar

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid.

KABUPATEN TANGERANG (OneBanten) — Sebanyak 27 ribu lansia di Kabupaten Tangerang tercatat sebagai peserta vaksinasi booster. Pemkab setempat pun melakukan koordinasi dengan dua RSUD, pimpinan rumah sakit, puskesmas, para camat hingga layanan fasilitas kesehatan lainnya.

“Data yang ada pada kami, tercatat sebesar 27 ribu lansia usia 60 tahun ke atas yang telah melaksanakan dosis kedua 6 bulan yang lalu,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid, Selasa, 11 Januari 2022.

Maesyal memimpin rapat persiapan pelaksanaan vaksinasi ketiga atau booster dengan para direktur RSUD, para camat, kepala Puskesmas, Pimpinan RS mitra pemerintah dan layanan fasilitas kesehatan lainnya di Ruang Rapat Cituis.

Menurut dia, selain akan memprioritaskan para pelayan publik, TNI, Polri, para pemuka agama dan alim ulama, lansia di atas usia 60 tahun juga menjadi prioritas sasaran vaksinasi booster yang akan digelar serentak di seluruh wilayah Kabupaten Tangerang.

Maesyal Rasyid memastikan kesiapan Kabupaten Tangerang pada pelaksanaan booster secara nasional yang akan digelar besok Rabu 12 Januari 2022.

Jubir Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tangerang, dokter Hendra Tarmizi mengatakan, Pemkab Tangerang pun masih menunggu Petunjuk Teknis atau Juknis dari Kemenkes. Meski begitu, pihaknya sudah mendata warganya yang masuk dalam prioritas pemberian booster vaskinasi Covid-19.

“Kami siap kapanpun, data juga sudah dipegang. Tinggal tunggu dari Kemenkes saja,” katanya.

Menurutnya, Pemda akan menunggu hasil rapat dengan Kemenkes. Harusnya rapat pembahasan Juknis akan digelar pukul 14.30 Wib nanti, namun akan diundur pada pukul 18.30 Wib.

“Kita juga nunggu Juknisnya seperti apa, pengiriman vaksinnya bagaimana. Kami siap-siap saja,” katanya.(Ramzy)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Zaki Ingatkan Masyarakat Akan Bahaya Sampah

15 August 2022 - 09:08 WIB

Pimpin Apel Pagi, Sekda Bagikan Simbolis Bendera Merah Putih

15 August 2022 - 08:59 WIB

Jelang HUT RI Ke 77, Kelurahan Kelapa Dua Gelar Lomba Kebersihan Lingkungan Antar RW

13 August 2022 - 04:21 WIB

PWI Kabupaten Tangerang Peduli ‘Berbagi Untuk Negeri’

11 August 2022 - 03:59 WIB

Berikan Pengetahuan Tupoksi Wartawan, PWI Kabupaten Tangerang Gelar Literasi Media

9 August 2022 - 04:17 WIB

Perkuat Komitmen, DPRD Teken Pakta Integritas dengan Kejari Kabupaten Tangerang

4 August 2022 - 13:59 WIB

Trending di TANGERANG RAYA