by

Kampung Tangguh Jaya RW 02 Serpong Berhasil Tekan Angka Covid-19

TANGSEL (OneBanten) – Kampung Tangguh Jaya yang dicetus oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran Kembali Berhasil menurunkan angka penyebaran Covid-19.

Hal itu terbukti di Kampung Tangguh Jaya di RW 02, Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil menurunkan angka warga yang terpapar Covid-19.

Kapolsek Serpong Kompol Supriyanto mengatakan, sebelum wilayah tersebut diresmikan Kampung Tangguh Jaya, ada 38 warga terpapar Covid-19.

“Setelah Kampung Tangguh Jaya, pada Desember 2020 turun menjadi 12 orang. Untuk di Januari 2021 hanya ada 10 orang yang positif,” kata Supriyanto kepada OneBanten, Selasa, 19 Januari 2021.

Oleh karena itu, lanjut Supriyanto, pihaknya akan terus mengembangkan Kampung Tangguh di seluruh wilayah hukum Polsek Serpong.

Sebab, pembuktian Kampung Tangguh Jaya mampu menurunkan angka Covid-19.

“Mudah-mudahan bisa segera low and zero Covid-19,” ucapnya.

Supriyanto mengungkapkan program tersebut mendorong kemandirian masyarakat yang berdomisili di Kampung Tangguh Jaya untuk patuh pada protokol kesehatan.

Selain mengintensifkan sosialisasi kepada warga terhadap bahaya Covid-19 serta upaya penanggulangannya, Kampung Tangguh Jaya juga memfasilitasi ketahanan pangan.

“Ketahanan pangan diterapkan melalui konsep “urban farming” di lahan terbatas berupa bercocok tanam sayuran hingga ternak ikan,” tandasnya.(zie)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed