Menu

Mode Gelap
Diduga Berkelahi, Santri Ponpes di Jayanti Meninggal Dunia Perkuat Komitmen, DPRD Teken Pakta Integritas dengan Kejari Kabupaten Tangerang Ratusan Anak Ikuti BIAN di Kelurahan Kelapa Dua Tersangka Kasus Pupuk Kembalikan Uang Negara Rp110 Juta FOPKIA dan PWI Kabupaten Tangerang Teken MoU

TANGERANG RAYA · 17 Jan 2022 08:53 WIB ·

Pemkot Tangerang Lakukan Door to Door Vaksin Booster Lansia


 Vaksin Booster Lansia di Kota Tangerang. Perbesar

Vaksin Booster Lansia di Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG (OneBanten) – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus menggenjot capaian vaksinasi booster di Kota Tangerang. Selain membuka gerai di 38 Puskesmas, Dinkes juga mulai mengelar vaksinasi booster door to door pada target sasaran lansia.

Kali ini digelar oleh Puskesmas Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang yang menggelar vaksin secara langsung di lingkungan RW 12, Perumahan Banjar Wijaya, Senin, 17 Januari 2022.

Kepala Puskesmas Poris Plawad, dr Wien Agung mengungkapkan vaksin booster dengan cara dari pintu ke pintu ini.

Tujuannya untuk mempermudah dan mempercepat para lansia mendapat vaksin dosis tiga ini. Pasalnya, target sasaran merupakan mereka yang lebih dari 60 tahun.

“Kali ini kita sasar sekitar 20-an lansia dalam satu RW. Wilayah ini cukup banyak lansianya maka kita gelar secara langsung,” katanya.

“Wilayah lain yang mau melakukan secara langsung juga boleh ajukan ke Puskesmas. Nanti kita atur jadwalnya, yang penting semua masyarakat harus mengikuti vaksinasi,” imbuh Wien.

Target 1.807 Lansia

Selain itu,  dr Wien juga menyampaikan, bahwa target vaksinasi dosis tiga di Puskesmas Poris Plawad sekitar 1.807 lansia.

Kemudian, vaksinasi secara langsung, pihaknya masih akan melaksanakan disejumlah wilayah. Berikut membuka gerai Puskesmas untuk kategori umum dan sekolah untuk anak 6-12 tahun.

“Yang sudah dosis satu dan dua ditunggu saja giliran boosternya. Terpenting sudah enam bulan dari dosis dua. Yang belum dosis lengkap untuk segara di vaksin. Minimalisir segala keterburukan saat terpapar covid-19 berbagai varian,” imbaunya.

Sementara itu, Shafwan mustafa (65) mengaku bersyukur mendapat layanan vaksin secara langsung. Tidak perlu antre, panas-panasan di sejumlah gerai vaksinasi.

“Senang sekali, lagi nonton TV didatangi dokter-dokter untuk vaksin booster. Cepat, ramah dan sangat terbantu. Tidak ada rasa apa-apa, semoga saya dan warga lansia lainnya di sini sehat-sehat,” tutur Shafwan.

Sebagai informasi, data per (16/1) capaian vaksinasi dosis ketiga kategori lansia di Kota Tangerang sudah diangka 4.329 lansia, yang dimulai sejak Rabu, 12 Januari 2022.(Rls/zie)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jelang HUT RI Ke 77, Kelurahan Kelapa Dua Gelar Lomba Kebersihan Lingkungan Antar RW

13 August 2022 - 04:21 WIB

PWI Kabupaten Tangerang Peduli ‘Berbagi Untuk Negeri’

11 August 2022 - 03:59 WIB

Berikan Pengetahuan Tupoksi Wartawan, PWI Kabupaten Tangerang Gelar Literasi Media

9 August 2022 - 04:17 WIB

Perkuat Komitmen, DPRD Teken Pakta Integritas dengan Kejari Kabupaten Tangerang

4 August 2022 - 13:59 WIB

Ratusan Anak Ikuti BIAN di Kelurahan Kelapa Dua

3 August 2022 - 06:17 WIB

FOPKIA dan PWI Kabupaten Tangerang Teken MoU

28 July 2022 - 06:55 WIB

Trending di TANGERANG RAYA