Menu

Mode Gelap
Diduga Berkelahi, Santri Ponpes di Jayanti Meninggal Dunia Perkuat Komitmen, DPRD Teken Pakta Integritas dengan Kejari Kabupaten Tangerang Ratusan Anak Ikuti BIAN di Kelurahan Kelapa Dua Tersangka Kasus Pupuk Kembalikan Uang Negara Rp110 Juta FOPKIA dan PWI Kabupaten Tangerang Teken MoU

TANGERANG RAYA · 24 Jan 2022 08:28 WIB ·

Wartawan di Kabupaten Tangerang Vaksin Booster


 Wartawan di Kabupate Tangerang divaksin. Perbesar

Wartawan di Kabupate Tangerang divaksin.

KABUPATEN TANGERANG (OneBanten) – Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang, mulai menerima suntikan vaksinasi ke tiga atau booster di RSUD Balaraja, Senin, 24 Januari 2022.

Ketua PWI Kabupaten Tangerang, Sangki Wahyudin mengatakan, wartawan adalah salah satu profesi yang menjadi prioritas untuk disuntik vaksin dosis ketiga.

Pasalnya, kata Sangki, tugas wartawan yang meliput diberbagai tempat dan sering bertemu dengan orang banyak membuat wartawan menjadi kelompok yang rentan terhadap menularan dan penyebaran Covid-19.

“Hari ini, kami (PWI Kabupaten Tangerang) mengawali penyutikan vaksin booster bagi awak media yang bertugas meliput diwilayah Kabupaten Tangerang, yang difasilitasi oleh RSUD Balaraja,” kata Sangki usai menerima suntikan vaksin booster di RSUD Balaraja.

Dia berharap, seluruh rekan-rekan media yang bertugas meliput di wilayah Kabupaten Tangerang mengikuti vaksinasi booster tersebut.

“Harapan saya seluruh teman-teman dapat mengikuti vaksinasi booster, supaya mendapah kekebalan tubuh terhadap ancaman virus Covid-19,” tambah Sangki.

Sebelumnya, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr. Hendra Tarmizi mengungkapkan, karena tugasnya yang meliput diberbagai tempat dan banyak bertemu dengan banyak orang, awak medai ini masuk dalam kelompok profesi yang rentan terhadap penyebaran Covid-19.

Untuk itu, wartawan atau jurnalis juga masuk dalam daftar prioritas penerima vaksin ketiga atau vaksin Booster sebagai upaya perlindungan diri dan kekebalan tubuh terhadap penularan Covid-19.

“Ya, wartawan masuk dalam daftar penerima vaksin booster, ” tegas Hendra.

Untuk di Kabupaten Tangerang, jelas Hendra, wartawan yang mau disuntik vaksin booster tinggal datang ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja.

“Syaratnya sudah dapat tiket di peduli lindungi, ” jelas Hendra.

Ia juga menegaskan, untuk mendapatkan suntikan vaksin booster tidak perlu mendaftar dan hanya perlu memastikan bahwa sudah di vakin kedua selama enam bulan.

“Gak perlu daftar. Kalau sudah 6 bulan otomatis sudah ada tiket. Makanya pastikan saja baru datang, ” pungkasnya. (**)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jelang HUT RI Ke 77, Kelurahan Kelapa Dua Gelar Lomba Kebersihan Lingkungan Antar RW

13 August 2022 - 04:21 WIB

PWI Kabupaten Tangerang Peduli ‘Berbagi Untuk Negeri’

11 August 2022 - 03:59 WIB

Berikan Pengetahuan Tupoksi Wartawan, PWI Kabupaten Tangerang Gelar Literasi Media

9 August 2022 - 04:17 WIB

Perkuat Komitmen, DPRD Teken Pakta Integritas dengan Kejari Kabupaten Tangerang

4 August 2022 - 13:59 WIB

Ratusan Anak Ikuti BIAN di Kelurahan Kelapa Dua

3 August 2022 - 06:17 WIB

FOPKIA dan PWI Kabupaten Tangerang Teken MoU

28 July 2022 - 06:55 WIB

Trending di TANGERANG RAYA