Menu

Mode Gelap
Diduga Berkelahi, Santri Ponpes di Jayanti Meninggal Dunia Perkuat Komitmen, DPRD Teken Pakta Integritas dengan Kejari Kabupaten Tangerang Ratusan Anak Ikuti BIAN di Kelurahan Kelapa Dua Tersangka Kasus Pupuk Kembalikan Uang Negara Rp110 Juta FOPKIA dan PWI Kabupaten Tangerang Teken MoU

TANGERANG RAYA · 14 Mar 2022 09:23 WIB ·

Disnaker Kota Tangerang Gelar Pelatihan Content Creator


 Disnaker Kota Tangerang Gelar Pelatihan Content Creator dan Digital Marketer. Perbesar

Disnaker Kota Tangerang Gelar Pelatihan Content Creator dan Digital Marketer.

KOTA TANGERANG (OneBanten) – Pemerintah Kota Tangerang memberikan wadah bagi masyarakat Kota Tangerang yang berminat menjadi seorang Content Creator dan Digital Marketer dengan pelatihan yang dilaksanakan pada kegiatan perluasan kesempatan kerja, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker).

Pada pelatihan tersebut, Disnaker menyedikan delapan angkatan untuk Conten Creator dan sepuluh angkatan untuk Digital Marketer yang bekerjasama dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) GeTI Incubator Serpong.

“Melalui pelatihan ini kami (Disnaker) siap melahirkan 240 Content Creator dan 300 Digital Marketer,” ucap Ujang Hendra, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, pada saat pembukaan acara, Senin, 14 Maret 2022.

Selama tiga hari, 30 peserta pelatihan disetiap angkatan akan mendapatkn wawasan dan ilmu baru dari narasumber yang berkompeten di bidangnya. Selain itu. Setelah kegiatan pelatihan peserta pun akan diberikan sertifikat sebagai bukti administasi mereka telah mengikuti pelatihan tersebut.

“Nanti, setelah pelatihan berlangsung, para peserta akan mendapatkan sertifikat. Dan khusus bagi mereka yang tekun pada saat pelatihan akan kami ajukan untuk mendapatkan sertifikat dari BNSP,” kata Ujang.

“Para peserta juga akan mendapatkan masa inkubasi serta kesempatan diskusi dan sosialisasi hingga akhirnya mereka mahir menjadi seorang Conten Creator dan Digital Marketer,” lanjut Ujang.

Mualim, Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasa Kesempatan Kerja menambahkan, pihaknya telah melakukan berbagai kerjasama dengan perbankan dan e-commerce untuk menanggulangi permasalahan kewirausahaan.

“Yang pertama bagaimana kita menambah pengetahuan yang harus dimiliki oleh entrepreneur, oleh karena itu hadirlah pelatihan ini. Selanjutnya ada market atau pasar kami juga telah bekerjasama dengan UMKM sedangkan pelatihan barista kami ajukan kerjasama dengan Kopi Kenangan dan yang terakhir modal, bekerjasama dengan KUR BRI dan BJB, PNM serta Telkom,” paparnya.

Selain Conten Creator dan Digital Marketing Disnaker juga menyediakan lima pelatihan lainnya yang dapat dilihat dan didaftarkan melalui aplikasi Tangerang LIVE.(Rls/Zie)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jelang HUT RI Ke 77, Kelurahan Kelapa Dua Gelar Lomba Kebersihan Lingkungan Antar RW

13 August 2022 - 04:21 WIB

PWI Kabupaten Tangerang Peduli ‘Berbagi Untuk Negeri’

11 August 2022 - 03:59 WIB

Berikan Pengetahuan Tupoksi Wartawan, PWI Kabupaten Tangerang Gelar Literasi Media

9 August 2022 - 04:17 WIB

Perkuat Komitmen, DPRD Teken Pakta Integritas dengan Kejari Kabupaten Tangerang

4 August 2022 - 13:59 WIB

Ratusan Anak Ikuti BIAN di Kelurahan Kelapa Dua

3 August 2022 - 06:17 WIB

FOPKIA dan PWI Kabupaten Tangerang Teken MoU

28 July 2022 - 06:55 WIB

Trending di TANGERANG RAYA