Menu

Mode Gelap
Diduga Berkelahi, Santri Ponpes di Jayanti Meninggal Dunia Perkuat Komitmen, DPRD Teken Pakta Integritas dengan Kejari Kabupaten Tangerang Ratusan Anak Ikuti BIAN di Kelurahan Kelapa Dua Tersangka Kasus Pupuk Kembalikan Uang Negara Rp110 Juta FOPKIA dan PWI Kabupaten Tangerang Teken MoU

TANGERANG RAYA · 12 Apr 2022 04:22 WIB ·

80 Kader GMNI Kabupaten Tangerang Ikut Aksi 11 April di Jakarta


 80 Kader GMNI Kabupaten Tangerang Ikut Aksi 11 April di Jakarta Perbesar

TANGERANG (OneBanten) – Aksi mahasiswa di Jakarta pada 11 April 2022 ternyata juga berasal dari mahasiswa Kabupaten Tangerang.

“Sebagai mahasiswa dan kader GMNI jelas kami terpanggil untuk gabung sesuai intruksi Ketua DPP GMNI Bung Imanuel,” ujar Endang Kurniawan, Ketua GMNI Cabang Kabupaten Tangerang kepada wartawan, Senin, 11 April 2022.

Terang Endang, pihaknya berangkat ke Jakarta dengan sejumlah mobil pribadi milik para kader GMNI. “Lebih dari 80 orang kami berangkat kemarin malam dan sampai di Wisma Trisakti, Kantor DPP GMNI, ” ucapnya.

Menurut Endang, baiknya bahan pokok dan pagan menjadi isu yang dibawa GMNI. Selain itu meminta pemerintah tidak membebankan APBN untuk proyek pemindahan IKN.

“Negeri penghasil sawit terbesar di dunia kok harga minyak goreng malah mahal. Itu keluhan semua masyarakat. Belum lagi harga pokok lainnya, ” ketusnya.

Lanjut Endang, sejumlah tuntuan lain yakni meminta pemerintah untuk mengevalusi kinerja menteri yang buruk di kabinet Jokowi.

“Kami tadi demo di patung kuda dan Kantor kementerian Perdagangan. kami tidak sampai demo di DPR lantaran banyak jalan disekat. Terpenting kami tidak menuntut Jokowi mundur, hanya mendesak tidak ada lagi wacana tiga periode atau penambahan jabatan presiden, ” tukasnya.

Kata Endang, pihaknya saat ini sedang melakukan evaluasi aksi di Wisma Trisakti Jakarta. “Malam ini kami pulang ke Kabupaten Tangerang dan Alhamdulillah aksi kami tadi berjalan kondusif, damai dan tidak anarkis,” tukasnya.(Zie)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jelang HUT RI Ke 77, Kelurahan Kelapa Dua Gelar Lomba Kebersihan Lingkungan Antar RW

13 August 2022 - 04:21 WIB

PWI Kabupaten Tangerang Peduli ‘Berbagi Untuk Negeri’

11 August 2022 - 03:59 WIB

Berikan Pengetahuan Tupoksi Wartawan, PWI Kabupaten Tangerang Gelar Literasi Media

9 August 2022 - 04:17 WIB

Perkuat Komitmen, DPRD Teken Pakta Integritas dengan Kejari Kabupaten Tangerang

4 August 2022 - 13:59 WIB

Ratusan Anak Ikuti BIAN di Kelurahan Kelapa Dua

3 August 2022 - 06:17 WIB

FOPKIA dan PWI Kabupaten Tangerang Teken MoU

28 July 2022 - 06:55 WIB

Trending di TANGERANG RAYA