Menu

Mode Gelap
Diduga Berkelahi, Santri Ponpes di Jayanti Meninggal Dunia Perkuat Komitmen, DPRD Teken Pakta Integritas dengan Kejari Kabupaten Tangerang Ratusan Anak Ikuti BIAN di Kelurahan Kelapa Dua Tersangka Kasus Pupuk Kembalikan Uang Negara Rp110 Juta FOPKIA dan PWI Kabupaten Tangerang Teken MoU

TANGERANG RAYA · 24 Apr 2022 09:30 WIB ·

Polresta Tangerang Buka Layanan Penitipan Kendaraan Gratis Saat Mudik


 Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.(Dok.OneBanten) Perbesar

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.(Dok.OneBanten)

KABUPATEN TANGERANG (OneBanten) – Polres Kota (Polresta) Tangerang membuka layanan penitipan kendaraan pribadi gratis pada momen mudik Lebaran nanti. Kendaraan yang akan ditinggalkan mudik oleh pemiliknya dapat dititipkan di kantor kepolisian terdekat.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, bagi warga yang akan mudik namun tidak akan membawa kendaraannya baik itu sepeda motor atau pun mobil maka bisa dititipkan di kantor kepolisian terdekat.

“Apabila masyarakat hendak melakukan mudik atau libur panjang di kampung halaman dan tidak membawa kendaraan pribadi, maka kendaraannya bisa dititipkan di kantor kepolisian di masing-masing wilayah, dengan syarat membawa foto copy STNK dan BPKB kendaraan,” kata Zain, Minggu, 24 April 2022.

Ia menambahkan, kendaraan yang dititipkan diharapkan dilengkapi kunci ganda.

Seperti di kawasan Balaraja dan Cikupa yang terdapat banyak kos-kosan karyawan pabrik. Saat mudik nanti, kawasan tersebut akan tampak sepi lantaran ditinggalkan oleh para karyawan.

Berangkat dari itu, lanjut Zain, pihaknya perlu membuka layanan penitipan kendaraan tersebut. Layanan itu pun sifatnya gratis tidak dipungut biaya.

“Itu dilakukan agar masyarakat tidak resah atau khawatir ketika mudik meninggalkan barang berharganya di rumah,” jelasnya.

Selama musim mudik lebaran nanti, dia telah memerintahkan jajarannya untuk meningkatkan patroli wilayah secara rutin, guna mencegah terjadinya pencurian pada rumah kosong

“Kita akan melakukan patroli secara rutin di titik-titik yang rawan terjadinya pencurian,” katanya.

Zain mengingatkan kepada masyarakat yang melakukan mudik Lebaran 2022 di wilayahnya melapor kepada RT RW. Tindakan itu untuk mencegah tindak pencurian.

“Kami sudah menekankan kepada masyarakat, saat meninggalkan rumah bisa menitipkan kepada tetangganya atau RT RW setempat. Untuk mengantisipasi adanya pencurian rumah kosong,” terangnya.(Ramzy)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jelang HUT RI Ke 77, Kelurahan Kelapa Dua Gelar Lomba Kebersihan Lingkungan Antar RW

13 August 2022 - 04:21 WIB

PWI Kabupaten Tangerang Peduli ‘Berbagi Untuk Negeri’

11 August 2022 - 03:59 WIB

Berikan Pengetahuan Tupoksi Wartawan, PWI Kabupaten Tangerang Gelar Literasi Media

9 August 2022 - 04:17 WIB

Perkuat Komitmen, DPRD Teken Pakta Integritas dengan Kejari Kabupaten Tangerang

4 August 2022 - 13:59 WIB

Ratusan Anak Ikuti BIAN di Kelurahan Kelapa Dua

3 August 2022 - 06:17 WIB

FOPKIA dan PWI Kabupaten Tangerang Teken MoU

28 July 2022 - 06:55 WIB

Trending di TANGERANG RAYA