Menu

Mode Gelap
Diduga Berkelahi, Santri Ponpes di Jayanti Meninggal Dunia Perkuat Komitmen, DPRD Teken Pakta Integritas dengan Kejari Kabupaten Tangerang Ratusan Anak Ikuti BIAN di Kelurahan Kelapa Dua Tersangka Kasus Pupuk Kembalikan Uang Negara Rp110 Juta FOPKIA dan PWI Kabupaten Tangerang Teken MoU

TANGERANG RAYA · 25 Apr 2022 07:54 WIB ·

Pemkot Tangerang Pastikan Stok Bahan Makanan Aman Jelang Lebaran


 Pemkot Tangerang Pastikan Stok Bahan Makanan Aman Jelang Lebaran Perbesar

KOTA TANGERANG (OneBanten) – Menghitung hari jelang Hari Raya Idulfitri 1443 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) memastikan stok bahan makanan pokok di Kota Tangerang aman.

“Untuk stok bahan makanan di Kota Tangerang dapat dipastikan aman menjelang lebaran. Tidak ada stok bahan pokok yang kurang,” ungkap Kepala Disperindagkop UKM, Suli Rosadi saat ditemui di Pasar Modern Modernland, Senin, 25 April 2022.

Suli melanjutkan, terkait harga bahan pokok, meskipun ada beberapa bahan makanan yang mengalami kenaikan, tetapi tidak begitu signifikan.

“Kenaikan jelang lebaran ini hal yang wajar ya. Ada beberapa komoditi yang memang naik, tetapi kenaikan itu tidak begitu signifikan jadi sejauh ini masih aman,” lanjutnya.

Masyarakat pun diimbau untuk tidak melakukan panic buying terkait stok bahan makanan maupun harga bahan pokok yang naik menjelang lebaran. Sehingga, tidak menciptakan kelangkaan untuk beberapa komoditi, dan menyebabkan masyarakat lainnya tidak dapat membeli komoditi tersebut.

“Intinya, untuk masyarakat Kota Tangerang tetap tenang dan jangan panik sehingga melakukan panic buying dan memborong semua bahan pokok. Karena nantinya dapat menyebabkan kelangkaan. Saya harap untuk tetap tenang,” imbaunya.(Rls/zie)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jelang HUT RI Ke 77, Kelurahan Kelapa Dua Gelar Lomba Kebersihan Lingkungan Antar RW

13 August 2022 - 04:21 WIB

PWI Kabupaten Tangerang Peduli ‘Berbagi Untuk Negeri’

11 August 2022 - 03:59 WIB

Berikan Pengetahuan Tupoksi Wartawan, PWI Kabupaten Tangerang Gelar Literasi Media

9 August 2022 - 04:17 WIB

Perkuat Komitmen, DPRD Teken Pakta Integritas dengan Kejari Kabupaten Tangerang

4 August 2022 - 13:59 WIB

Ratusan Anak Ikuti BIAN di Kelurahan Kelapa Dua

3 August 2022 - 06:17 WIB

FOPKIA dan PWI Kabupaten Tangerang Teken MoU

28 July 2022 - 06:55 WIB

Trending di TANGERANG RAYA