Menu

Mode Gelap
Diduga Berkelahi, Santri Ponpes di Jayanti Meninggal Dunia Perkuat Komitmen, DPRD Teken Pakta Integritas dengan Kejari Kabupaten Tangerang Ratusan Anak Ikuti BIAN di Kelurahan Kelapa Dua Tersangka Kasus Pupuk Kembalikan Uang Negara Rp110 Juta FOPKIA dan PWI Kabupaten Tangerang Teken MoU

TANGERANG RAYA · 11 May 2022 06:44 WIB ·

70 Kepsek Dipanggil Kejari, Begini Kata Kadisdik Kabupaten Tangerang


 Ilustrasi. Perbesar

Ilustrasi.

KABUPATEN TANGERANG (OneBanten) – Menyusul kasus dugaan korupsi dana Bantuan Opersional Sekolah Daerah (Bosda), Kepala Dinas Pendidikan sudah dipanggil Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Syaifullah membenarkan, pemanggilan kepala sekolah dan pejabat Dindik Kabupaten Tangerang olah Kejari Kabupaten Tangerang tersebut.

Menurutnya, pemanggilan tersebut dalam rangka menindaklanjuti laporan dari masyarakat tentang pengelolaan BOSDA oleh sekolah.

“Iya, karena ada laporan dari masyarakat tentang pengelolaan Dana BOSDA oleh Sekolah. Pihak Sekolah sudah di pintai keterangan terkait hal tersebut,” ungkap Syaifullah.

Terkait pemanggilan dirinya oleh Kejari Kabupaten Tangerang, Syaifullah mengaku, hanya dimintai keterangan terkait dasar hukum BOS.

“Iyalah, terkait Dasar Hukum BOS,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang tengah menyelidiki kasus dugaan korupsi Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) Tahun anggaran 2021.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang Nova Elida Saragih mengatakan, telah memeriksa 70 kepala sekolah SD dan SMP terkait kasus Bosda.

Menurutnya, pemanggilan mereka baru sebatas dimintai keterangan terkait dugaan korupsi.

“Iya kepsek dipanggil kita untuk diminta keterangan. Sudah 70 orang yang dipanggil,” ungkapnya, Selasa 10 Mei 2022.(Zie)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jelang HUT RI Ke 77, Kelurahan Kelapa Dua Gelar Lomba Kebersihan Lingkungan Antar RW

13 August 2022 - 04:21 WIB

PWI Kabupaten Tangerang Peduli ‘Berbagi Untuk Negeri’

11 August 2022 - 03:59 WIB

Berikan Pengetahuan Tupoksi Wartawan, PWI Kabupaten Tangerang Gelar Literasi Media

9 August 2022 - 04:17 WIB

Perkuat Komitmen, DPRD Teken Pakta Integritas dengan Kejari Kabupaten Tangerang

4 August 2022 - 13:59 WIB

Ratusan Anak Ikuti BIAN di Kelurahan Kelapa Dua

3 August 2022 - 06:17 WIB

FOPKIA dan PWI Kabupaten Tangerang Teken MoU

28 July 2022 - 06:55 WIB

Trending di TANGERANG RAYA