Menu

Mode Gelap
Diduga Berkelahi, Santri Ponpes di Jayanti Meninggal Dunia Perkuat Komitmen, DPRD Teken Pakta Integritas dengan Kejari Kabupaten Tangerang Ratusan Anak Ikuti BIAN di Kelurahan Kelapa Dua Tersangka Kasus Pupuk Kembalikan Uang Negara Rp110 Juta FOPKIA dan PWI Kabupaten Tangerang Teken MoU

TANGERANG RAYA · 20 May 2022 14:16 WIB ·

Bupati Zaki Hadiri KKB BI di SMS Kelapa Dua


 Bupati Zaki Hadiri KKB BI di SMS Kelapa Dua Perbesar

KABUPATEN TANGERANG (OneBanten) – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menghadiri pameran Karya Kreatif Banten (KKB) Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten yang di gelar di Summarecon Mall Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat, 20 Mei 2022.

Zaki mengatakan, dia sangat senang dengan digelarnya Karya Kreatif Banten (KKB) oleh Bank Indonesia di Kabupaten Tangerang. Dengan digelarnya acara tersebut diharapkan bisa menarik para konsumen untuk membeli produk-produk UMKM yang dipamerkan dan dipasarkan pada ajang KKB.

“Diharapkan kegiatan ini membawa dampak yang sangat positif bagi pelaku UMKM di Kabupaten Tangerang dan juga para UMKM di Provinsi Banten,” harapnya.

Menurutnya, pemilihan tempat di Summarecon Mall Serpong Kelapa Dua tersebut sangat tepat, karena Mall ini memiliki pangsa pasar yang cukup luas dari berbagai macam kalangan dan juga merupakan salah satu maal yang banyak dikunjungi masyarakat.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, Imaduddin mengatakan kegiatan KKB itu bertujuan untuk memfasilitasi para UMKM agar bisa memperkenalkan produk unggulannya kepada masyarakat luas. Dalam hal ini, BI bersinergi dengan Pemprov Banten dan sekaligus mendukung program dari pemerintah Gerakan Bangga Buatan Indonesia.

“Kami ingin UMKM unggulan dari Banten lebih dikenal lagi dan pada gilirannya akan meningkatkan penjualan baik di dalam negeri maupun ekspor,” kata Imaduddin.

Ia menyebutkan ada sekitar 80 UMKM yang memproduksi berbagai produk dari berbagai kabupaten/kota yang telah lolos seleksi yang mengikuti pameran selama tiga hari tersebut.

“Ada talkshow, business matching, dan lomba-lomba seperti lomba foto, singing contest, QRIS, fashion, kriya dan kuliner,” jelasnya.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Pj. Gubernur Banten Almuktabar dan dimeriahkan dengan fashion dari istri para pejabat se-Provinsi Banten dan istri para kepala perbankan di Banten serta penampilan tarian rampak bedug.(Rls)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jelang HUT RI Ke 77, Kelurahan Kelapa Dua Gelar Lomba Kebersihan Lingkungan Antar RW

13 August 2022 - 04:21 WIB

PWI Kabupaten Tangerang Peduli ‘Berbagi Untuk Negeri’

11 August 2022 - 03:59 WIB

Berikan Pengetahuan Tupoksi Wartawan, PWI Kabupaten Tangerang Gelar Literasi Media

9 August 2022 - 04:17 WIB

Perkuat Komitmen, DPRD Teken Pakta Integritas dengan Kejari Kabupaten Tangerang

4 August 2022 - 13:59 WIB

Ratusan Anak Ikuti BIAN di Kelurahan Kelapa Dua

3 August 2022 - 06:17 WIB

FOPKIA dan PWI Kabupaten Tangerang Teken MoU

28 July 2022 - 06:55 WIB

Trending di TANGERANG RAYA