Menu

Mode Gelap
Diduga Berkelahi, Santri Ponpes di Jayanti Meninggal Dunia Perkuat Komitmen, DPRD Teken Pakta Integritas dengan Kejari Kabupaten Tangerang Ratusan Anak Ikuti BIAN di Kelurahan Kelapa Dua Tersangka Kasus Pupuk Kembalikan Uang Negara Rp110 Juta FOPKIA dan PWI Kabupaten Tangerang Teken MoU

TANGERANG RAYA · 1 Jun 2022 03:51 WIB ·

Sachrudin Minta Generasi Muda Lebih Kreatif


 Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin. Perbesar

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin.

KOTA TANGERANG (OneBanten) – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Sosial mengumpulkan 110 pemuda pemudi dari seluruh karang taruna se-Kota Tangerang dalam acara Pembinaan Karang Taruna se-Kota Tangerang bertempat di Ruang Al-Amanah, Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Selasa, 31 Mei 2022.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin yang hadir memaparkan bahwa kontribusi karang taruna penting untuk pengembangan potensi dan kreativitas generasi muda.

“Karang taruna sebagai wadah generasi muda diharapkan dapat membina potensi dan mengembangkan kreativitas generasi muda agar berguna di kehidupan masyarakat dan negara,” papar Sachrudin.

Sachrudin juga menekankan bahwa karang taruna harus terlibat aktif dalam setiap fase pembangunan dan tampil sebagai mediator,  fasilitator untuk membawa aspirasi pemuda kepada pemerintah sekaligus menjadi mitra pemerintah.

“Mulai dari perencanaan,  pelaksanaan, maupun pengawasan terutama dalam hal pengentasan kesenjangan sosial masyarakat,” ujar Sachrudin.

Di akhir sambutan, Sachrudin berharap kegiatan ini dapat memberikan wawasan baru kepada generasi muda karang taruna di Kota Tangerang

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan wawasan dan ilmu baru dan diharapkan karang taruna menjadi organisasi percontohan dan memotivasi organisasi lainnya, ” pungkas Sachrudin.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Mulyani menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini untuk meningkatkan optimalisasi kualitas kelembagaan karang taruna sebagai organisasi kepemudaan agar berdaya guna dan berhasil guna.

“Untuk itu dengan adanya kegiatan ini diharapkan para karang taruna memperoleh tambahan pengetahuan dalam berorganisasi dan dapat berperan aktif terhadap penyelenggaraan kesejahteraan sosial,” terang Mulyani.

Sebagai informasi, Sekretaris Umum Karang Taruna Provinsi Banten Gatot Yan Subroto dan Sekretaris Umum Karang Taruna Kota Tangerang Ahmad Irfan Djatmika turut hadir sebagai narasumber kegiatan ini.(Rls)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jelang HUT RI Ke 77, Kelurahan Kelapa Dua Gelar Lomba Kebersihan Lingkungan Antar RW

13 August 2022 - 04:21 WIB

PWI Kabupaten Tangerang Peduli ‘Berbagi Untuk Negeri’

11 August 2022 - 03:59 WIB

Berikan Pengetahuan Tupoksi Wartawan, PWI Kabupaten Tangerang Gelar Literasi Media

9 August 2022 - 04:17 WIB

Perkuat Komitmen, DPRD Teken Pakta Integritas dengan Kejari Kabupaten Tangerang

4 August 2022 - 13:59 WIB

Ratusan Anak Ikuti BIAN di Kelurahan Kelapa Dua

3 August 2022 - 06:17 WIB

FOPKIA dan PWI Kabupaten Tangerang Teken MoU

28 July 2022 - 06:55 WIB

Trending di TANGERANG RAYA