by

42 Rumah di Pakuhaji Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

KABUPATEN TANGERANG (OneBanten) — Angin Puting Beliung kembali menerjang wilayah Pantai Utara (Pantura) Kabupaten Tangerang. Akibatnya, puluhan rumah mengalami kerusakan berat, parah hingga ringan.

Diketahui angin ini memporak-porandakan tiga desa yang berada di Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang pada Senin, 1 Februari 2021 sekitar pukul 18.17 WIB.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin mengatakan, terdapat tiga desa yang diterjang oleh angin puting beliung. Diantaranya, Desa Rawaboni sebanyak satu rumah mengalami rusak berat dan 12 rumah mengalami rusak ringan, Desa Laksana terdapat 9 rumah mengalami rusak ringan dan Desa Bonisari terdapat 1 rumah mengalaminya rusak ringan.

“Tidak ada korban jiwa. Hanya korban luka ringan 1 orang dan seorang ibu mengalami luka 5 jahitan. Sekarang sudah kembali ke rumah,” ujarnya Selasa, 2 Februari 2021.

Kosrudin bilang, jika di total sedikitnya terdapat 42 rumah yang berada di tiga desa tersebut mengalami kerusakan mulai dari rusak ringan, sedang hingga rusak berat. (Zie)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed