by

Kapolresta Tangerang bersama Muspika Bagikan 2.000 Masker di Mauk

KABUPATEN TANGERANG (OneBanten) – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro kembali melaksanakan kegiatan pembagian masker, Kamis, 4 Februari 2021. Kali ini, bersama Kecamatan Mauk, Koramil Mauk, dan Polsek Mauk, Wahyu membagikan masker ke pengunjung Pasar Tradisional Mauk dan pengunjung Puskesmas Mauk Kabupaten Tangerang.

“Kegiatan ini sekaligus upaya mendisiplinkan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan. Adapun masker yang kami bagikan sebanyak 2.000 masker,” kata Wahyu.

Wahyu yang turun langsung ke Pasar Tradisional Mauk untuk membagikan masker nampak beberapa kali berdiskusi dengan warga baik pengunjung, pedagang, ataupun orang yang berkegiatan di pasar seperti pengemudi becak. Kepada warga, Wahyu memberikan edukasi dan pemahaman mengenai pentingnya melaksanakan protokol kesehatan.

Wahyu mengajak semua individu yang berkegiatan di pasar untuk disiplin melaksanakan 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar.

“Kami imbau masyarakat yang sudah selesai belanja atau sudah tidak ada lagi kepentingan mendesak di pasar, untuk segera pulang,” terangnya.

Wahyu juga mengingatkan, warga yang pulang setelah beraktivitas untuk membersihkan diri yakni dengan mencuci tangan sebelum memasuki rumah dan sebelum berinteraksi dengan anggota keluarga lainnya. Langkah itu, ujar Wahyu, untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19.

Usai dari pasar, Wahyu kemudian bergerak ke Puskesmas Mauk. Seperti halnya saat di pasar, di Puskesmas pun Wahyu kembali memberi edukasi kepada masyarakat. Wahyu memberi teguran humanis kepada warga yang tidak memakai masker atau warga yang tidak menerapkan jaga jarak. Setelah itu, Wahyu kemudian membagikan masker.

“Prinsipnya, ini adalah 3 pilar terus mengajak masyarakat untuk disiplin PROKES 5 M khususnya mengenakan masker di manapun berada,” terangnya

Pada kegiatan itu, Wahyu didampingi Kasat Lantas Polresta Tangerang Polda Banten Kompol Roby Heri Saputra dan Kapolsek Mauk AKP Kresna Aji Perkasa serta muspika Kecamatan Mauk.(zie)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed