Menu

Mode Gelap
Diduga Berkelahi, Santri Ponpes di Jayanti Meninggal Dunia Perkuat Komitmen, DPRD Teken Pakta Integritas dengan Kejari Kabupaten Tangerang Ratusan Anak Ikuti BIAN di Kelurahan Kelapa Dua Tersangka Kasus Pupuk Kembalikan Uang Negara Rp110 Juta FOPKIA dan PWI Kabupaten Tangerang Teken MoU

TANGERANG RAYA · 4 Feb 2021 09:52 WIB ·

Kapolresta Tangerang bersama Muspika Bagikan 2.000 Masker di Mauk


 Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro kembali melaksanakan kegiatan pembagian masker. Perbesar

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro kembali melaksanakan kegiatan pembagian masker.

KABUPATEN TANGERANG (OneBanten) – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro kembali melaksanakan kegiatan pembagian masker, Kamis, 4 Februari 2021. Kali ini, bersama Kecamatan Mauk, Koramil Mauk, dan Polsek Mauk, Wahyu membagikan masker ke pengunjung Pasar Tradisional Mauk dan pengunjung Puskesmas Mauk Kabupaten Tangerang.

“Kegiatan ini sekaligus upaya mendisiplinkan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan. Adapun masker yang kami bagikan sebanyak 2.000 masker,” kata Wahyu.

Wahyu yang turun langsung ke Pasar Tradisional Mauk untuk membagikan masker nampak beberapa kali berdiskusi dengan warga baik pengunjung, pedagang, ataupun orang yang berkegiatan di pasar seperti pengemudi becak. Kepada warga, Wahyu memberikan edukasi dan pemahaman mengenai pentingnya melaksanakan protokol kesehatan.

Wahyu mengajak semua individu yang berkegiatan di pasar untuk disiplin melaksanakan 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar.

“Kami imbau masyarakat yang sudah selesai belanja atau sudah tidak ada lagi kepentingan mendesak di pasar, untuk segera pulang,” terangnya.

Wahyu juga mengingatkan, warga yang pulang setelah beraktivitas untuk membersihkan diri yakni dengan mencuci tangan sebelum memasuki rumah dan sebelum berinteraksi dengan anggota keluarga lainnya. Langkah itu, ujar Wahyu, untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19.

Usai dari pasar, Wahyu kemudian bergerak ke Puskesmas Mauk. Seperti halnya saat di pasar, di Puskesmas pun Wahyu kembali memberi edukasi kepada masyarakat. Wahyu memberi teguran humanis kepada warga yang tidak memakai masker atau warga yang tidak menerapkan jaga jarak. Setelah itu, Wahyu kemudian membagikan masker.

“Prinsipnya, ini adalah 3 pilar terus mengajak masyarakat untuk disiplin PROKES 5 M khususnya mengenakan masker di manapun berada,” terangnya

Pada kegiatan itu, Wahyu didampingi Kasat Lantas Polresta Tangerang Polda Banten Kompol Roby Heri Saputra dan Kapolsek Mauk AKP Kresna Aji Perkasa serta muspika Kecamatan Mauk.(zie)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Zaki Ingatkan Masyarakat Akan Bahaya Sampah

15 August 2022 - 09:08 WIB

Pimpin Apel Pagi, Sekda Bagikan Simbolis Bendera Merah Putih

15 August 2022 - 08:59 WIB

Jelang HUT RI Ke 77, Kelurahan Kelapa Dua Gelar Lomba Kebersihan Lingkungan Antar RW

13 August 2022 - 04:21 WIB

PWI Kabupaten Tangerang Peduli ‘Berbagi Untuk Negeri’

11 August 2022 - 03:59 WIB

Berikan Pengetahuan Tupoksi Wartawan, PWI Kabupaten Tangerang Gelar Literasi Media

9 August 2022 - 04:17 WIB

Perkuat Komitmen, DPRD Teken Pakta Integritas dengan Kejari Kabupaten Tangerang

4 August 2022 - 13:59 WIB

Trending di TANGERANG RAYA