Menu

Mode Gelap
Diduga Berkelahi, Santri Ponpes di Jayanti Meninggal Dunia Perkuat Komitmen, DPRD Teken Pakta Integritas dengan Kejari Kabupaten Tangerang Ratusan Anak Ikuti BIAN di Kelurahan Kelapa Dua Tersangka Kasus Pupuk Kembalikan Uang Negara Rp110 Juta FOPKIA dan PWI Kabupaten Tangerang Teken MoU

TANGERANG RAYA · 10 Feb 2021 02:52 WIB ·

Toko Sepeda di Curug Tangerang Ludes Terbakar


 Toko Sepeda di Curug Tangerang Ludes Terbakar Perbesar

KABUPATEN TANGERANG (OneBanten) — Kebakaran di Kabupaten Tangerang kembali terjadi, kini menyasar toko sepeda yang berlomba di Jaya di Jalan PLP Curug, Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang. Akibatnya, ratusan onderdil sepeda yang berada lantai dua toko menjadi ludes dilahap si Jago Merah, Rabu, 10 Februari 2021.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin mengatakan, lokasi kejadian tidak jauh di pertigaan Bitung arah ke Curug berdekatan dengan SD Kadu. Dengan jarak sekitar 500 meter dari pertigaan Bitung menuju arah Curug.

“Di lantai dua toko tepatnya yang terbakar. Karena banyak tumpukan kardus, ratusan onderdil seperti ban, rangka sepeda dan sebagai ikut terbakar,” ujarnya.

Ia menjelaskan, penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik, terlebih toko ini tidak dihuni oleh pemiliknya. Kata dia, api merambat ke barang yang mudah terbakar seperti kardus, ban sepeda dan onderdil lainnya. Di lantai dua ini digunakan untuk merakit sepeda dan hasil rakitan di letakkan di lantai satu.

“Pemilik tidak tinggal di ruko, jadi saat penjaga hendak membuka toko terdapat api di lantai dua langsung melaporkan ke BPBD yang lokasinya tidak jauh dari lokasi kebakaran,” tandasnya.

Kosrudin menuturkan, BPBD Kabupaten Tangerang mengerahkan 4 mobil pemadam untuk menjinakkannya api. Dua unit dari mako dan di-back-up oleh pos Kelapa Dua dan Balaraja. Dalam kurun waktu selama satu jam pemadaman berhasil dilakukan. Saat ini petugas sedang dilakukan mendinginkan.

“Kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta,” tutupnya.(zie)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Zaki Ingatkan Masyarakat Akan Bahaya Sampah

15 August 2022 - 09:08 WIB

Pimpin Apel Pagi, Sekda Bagikan Simbolis Bendera Merah Putih

15 August 2022 - 08:59 WIB

Jelang HUT RI Ke 77, Kelurahan Kelapa Dua Gelar Lomba Kebersihan Lingkungan Antar RW

13 August 2022 - 04:21 WIB

PWI Kabupaten Tangerang Peduli ‘Berbagi Untuk Negeri’

11 August 2022 - 03:59 WIB

Berikan Pengetahuan Tupoksi Wartawan, PWI Kabupaten Tangerang Gelar Literasi Media

9 August 2022 - 04:17 WIB

Perkuat Komitmen, DPRD Teken Pakta Integritas dengan Kejari Kabupaten Tangerang

4 August 2022 - 13:59 WIB

Trending di TANGERANG RAYA