by

Cegah Klaster Baru, Warga Bojong Nangka Diimbau Tak Bepergian saat Libur Imlek

KABUPATEN TANGERANG (OneBanten) – Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang mengimbau kepada warga untuk tidak bepergian keluar kota pada masa libur panjang Imlek 2021.

Hal tersebut karena libur Tahun Baru Imlek pada tahun ini berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Sehingga mobilitas warga berpotensi menyebabkan penularan dan lonjakan kasus positif.

“Kami harapkan kepada masyarakat untuk tidak bepergian saat libur panjang Imlek,” kata Lurah Bojong Nangka, Dani Herdani kepada OneBanten, Kamis, 11 Februari 2021.

Selain itu, kata Dani, imbauan tersebut disampaikan untuk mengantisipasi kemunculan klaster keluarga yang kini menjadi sumber penularan Covid-19 tertinggi.

“Karena sekarang klaster keluarga jadi potensi penyebaran juga. Sudah libur panjang ini di rumah saja,” ucapnya.

Untuk diketahui, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 4 Tahun 2021 yang berisi tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian ke Luar Daerah bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara Selama Libur Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili dalam Masa Pandemi Corona Virus Disesse (Covid-19).

Berdasarkan SE tertanggal 9 Februari 2021 itu ASN dan keluarganya dilarang bepergian ke luar daerah sejak tanggal 11 hingga 14 Februari 2021.(zie)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed