by

Tidak Ditahan, Eks Dirut Garuda Jadi Tahanan Kota

KOTA TANGERANG (OneBanten) – Mantan Direktur Utama dan mantan Direktur Operasional Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara bersama Iwan Joeniarto selama menjadi terdakwa, ternyata menjadi tahanan kota. Keduanya tidak ditahan lantaran banyaknya pertimbangan terkait penerbangan.

“Pertimbangan tidak ditahan itu berdasarkan hasil pemeriksaan. Ada beberapa pertimbangan dalam hal ini, (mereka) masih dibutuhkan terkait dengan kegiatan yang ada di penerbangan,” ujar Kasie Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang Bayu Probo Sutopo, Senin, 15 Februari 2021.

Menurut Bayu kebijakan tersebut telah dijadikan pertimbangan untuk kepentingan negara.

“Artinya, keduanya masih dibutuhkan jika ada kasus penerbangan yang diketahui keduanya,” ucap dia.

Bayu menambahkan dalam sidang tersebut Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten pun belum melimpahkan kasus itu ke Kejari Tangerang. Ia menambahkan kasus tersebut pun masih melibatkan pihak Kejati Banten.

“Kebetulan dari pra penuntutan itu dari Kejati Banten. Dalam hal ini, ketika dinaikkan ke penuntutan tahap 2, pengumpulan barang bukti dan persidangan, Kejati Banten tetap mendampingi dan tetap dilibatkan. Karena sejak awal, penelitian berkas perkara jaksa dari Kejati Banten sudah mengikuti perkembangannya,” jelasnya.(zie)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed