by

Vaksinasi di Kabupaten Tangerang Sasar TNI-Polri dan Satpol PP

KABUPATEN TANGERANG (OneBanten) — Vaksinasi covid-19 di Kabupaten Tangerang tahap kedua akan berlangsung sekitar awal Maret 2021 mendatang. Sedikitnya sekitar 3.000 penerima vaksin terdiri dari anggota TNI Polri dan Satpol PP akan disuntik vaksin Sinovac dalam program menyukseskan vaksinasi covid-19.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmizi mengatakan, pihaknya telah mendata calon penerima vaksin pada program vaksinasi tahap dua. Hasil pendataan, kata Hendra, terdapat sekitar 3.000 anggota TNI Polri dan Satpol PP yang menjadi prioritas sasaran suntik vaksin setelah tenaga kesehatan.

“Hingga saat ini pendataan penerima vaksin tahap dua masih terus dilakukan,” kata Hendra, Rabu, 17 Februari 2021.

Ia menerangkan, jumlah tersebut merupakan petugas yang berada di lapangan belum termasuk para ASN yang berada di setiap kantor. Sebab, kata Hendra, vaksinasi tahap kedua akan diprioritaskan terlebih dahulu kepada anggota TNI Polri dan Satpol PP yang bertugas di lapangan.

“Seperti polisi bagian SPK yang berhubungan langsung dengan masyarakat setiap harinya. Untuk polisi yang bertugas di dalam kantor tunggu dulu,” tandasnya.

Hendra melanjutkan, berdasarkan informasi di Kementerian Kesehatan (Kemenkes) vaksinasi tahap kedua tersebut akan dimulai pada Akhir Februari. Sedangkan, kata dia, di Kabupaten Tangerang sendiri akan mulai dilaksanakan pada awal Maret 2021.

Sementara itu, progres program vaksinasi covid-19 dosis kedua tahap ke 1 bagi tenaga kesehatan di Kabupaten Tangerang sudah mencapai 60 persen. Ia menyebut, enam hari sejak dimulai pada Kamis 11 Februari 2021 lalu sudah ada sekitar 6.000 tenaga kesehatan di Kabupaten Tangerang yang sudah disuntik vaksin sinovac dosis kedua.

“Sudah sekitar 6.000 nakes yang divaksinasi dosis kedua, targetnya akhir Februari selesai dilanjut Vaksinasi tahap kedua bagi TNI Polri dan Satpol PP,” pungkasnya. (zie)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed