Menu

Mode Gelap
Diduga Berkelahi, Santri Ponpes di Jayanti Meninggal Dunia Perkuat Komitmen, DPRD Teken Pakta Integritas dengan Kejari Kabupaten Tangerang Ratusan Anak Ikuti BIAN di Kelurahan Kelapa Dua Tersangka Kasus Pupuk Kembalikan Uang Negara Rp110 Juta FOPKIA dan PWI Kabupaten Tangerang Teken MoU

TANGERANG RAYA · 6 Apr 2021 07:59 WIB ·

Indonesia Timur Bersatu Galang Dana untuk Korban Banjir NTT


 Indonesia Timur Bersatu Galang Dana untuk Korban Banjir NTT Perbesar

KABUPATEN TANGERANG (OneBanten) – Aksi solidaris untuk korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai digalang di Tangerang. Salah-satunya digagas oleh Ikatan Indonesia Timur Bersatu (ITB) di Jalan Raya Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Selasa, 6 April 2021.Nantinya bantuan ini akan diserahkan melalui pimpinan umat beragama di NTT, agara dapat diberikan kepada korban bencana alam yang benar-benar membutuhkan.

“Dalam kegiatan ini kita melakukan galang dana untuk saudara kita yang terkena bencana alam banjir bandang di NTT, kebetulan kita juga berasal dari sana kita juga ikut perihatin dan juga ikut merasakan yang dialami oleh korban bencana alam di sana,” kata Jiper Dikson Sekjen Indonesia Timur Bersatu.

Dikson menjelaskan, pihak akan melakukan penggalangan dana ini sampai seminggu kedepan yang akan dibagi menjadi tiga wilayah yaitu di Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan di Kota Tangerang Selatan.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk membantu. Namun, penggalangan dana tersebut tidak bersifat memaksa. Dikson menekankan bahwa bantuan juga bisa diberikan melalui cara lain.

“Harapan untuk kedapannya semoga terus menjadi bagian dari pada masyarakat luas, khususnya yang mengalami bencana apapun itu dalam melakukan kegiatan kemanusiaan yang sesuai dengan visi dan misi kita,” ungkapnya.

cuaca buruk menerpa NTT hingga mengakibatkan bencana. Di antaranya, angin kencang yang mengakibatkan meningkatnya tinggi gelombang di sekitar wilayah Laut Flores dan Laut Timor, hujan lebat yang menyebabkan sebagian wilayah banjir bandang, serta longsor.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) melaporkan sebanyak 55 orang meninggal dan 40 orang hilang akibat banjir bandang di Lembata dan Flores Timur. Kemudian, sebanyak 44 orang meninggal di Flores Timur dan 11 lainnya di Lembata. Sementara data warga hilang, tercatat sejumlah 24 orang di Flores Timur dan 16 orang di Lembata.(Irfan/zie)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Zaki Ingatkan Masyarakat Akan Bahaya Sampah

15 August 2022 - 09:08 WIB

Pimpin Apel Pagi, Sekda Bagikan Simbolis Bendera Merah Putih

15 August 2022 - 08:59 WIB

Jelang HUT RI Ke 77, Kelurahan Kelapa Dua Gelar Lomba Kebersihan Lingkungan Antar RW

13 August 2022 - 04:21 WIB

PWI Kabupaten Tangerang Peduli ‘Berbagi Untuk Negeri’

11 August 2022 - 03:59 WIB

Berikan Pengetahuan Tupoksi Wartawan, PWI Kabupaten Tangerang Gelar Literasi Media

9 August 2022 - 04:17 WIB

Perkuat Komitmen, DPRD Teken Pakta Integritas dengan Kejari Kabupaten Tangerang

4 August 2022 - 13:59 WIB

Trending di TANGERANG RAYA